Tesla sementara menangguhkan produksi Model 3

Namun produsen kendaraan listrik untuk sementara menunda produksi sedan untuk memecahkan masalah di jalur perakitan.

Tesla (TSLA) mengatakan pada hari Senin bahwa itu mendorong untuk “meningkatkan otomatisasi” dan menangani kemacetan. Perusahaan tidak mengatakan berapa lama penangguhan akan berlangsung.
Ini adalah masalah terbaru untuk Tesla, yang tindakannya telah terpukul oleh kekhawatiran bahwa itu berada di belakang dalam produksi Model 3. Sedan merupakan upaya oleh perusahaan dan Musk, CEO-nya, untuk bergerak dari mengirim sejumlah kecil kendaraan mewah untuk membuat mobil dalam skala yang jauh lebih besar.

Terkait: Janji nekat Elon Musk: Tesla akan segera menghasilkan uang

Gangguan produksi dilaporkan untuk pertama kalinya oleh BuzzFeed, yang mengatakan akan berlangsung empat hingga lima hari.

“Rencana produksi Model 3 kami termasuk periode waktu henti yang direncanakan baik di Fremont dan Gigafactory 1,” kata juru bicara Tesla dalam sebuah pernyataan, mengacu pada dua pabrik di mana Model 3 diproduksi. “Periode ini digunakan untuk meningkatkan otomatisasi dan secara sistematis mengatasi kemacetan untuk meningkatkan tingkat produksi. Ini tidak biasa dan, pada kenyataannya, itu biasa terjadi di jalur produksi seperti ini. ”

Tesla juga harus menghentikan sementara produksi pada Februari. Perusahaan memiliki penjelasan yang sama.

Awal bulan ini, Tesla mengatakan itu menghasilkan sekitar 2.000 Model 3 mobil per minggu, di bawah targetnya 2.500. Perusahaan ingin meningkatkan produksi hingga 5.000 mobil per minggu dalam tiga bulan ke depan.

Produksi yang lambat telah menimbulkan kekhawatiran apakah Tesla dapat berhasil memasuki pasar kendaraan yang diproduksi secara massal.

Terkait: Tesla membangun 2.000 model 3 dalam seminggu, tetapi tidak mencapai tujuannya

Juru bicara Tesla menolak mengatakan pada Senin apakah musim tinggi akan mempengaruhi tujuan perusahaan saat ini.

Musk, CEO Tesla, tweeted minggu lalu bahwa “otomatisasi berlebihan di Tesla adalah kesalahan” dan bahwa manusia “undervalued.”
Dalam wawancara baru-baru ini dengan CBS, Musk mengakui dia “stres,” tetapi mengatakan dia memperkirakan produksi akan meningkat secara signifikan pada kuartal ini.